Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Jelajah Nusantara

Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Jelajah Nusantara

CIREBON- Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi Jelajah Nusantara. Lokasi pertama di Grage City Mall (GCM) Kota Cirebon, Minggu (15/8). Acara itu diikuti ribuan masyarakat. Akan digelar mulai dari tanggal 15 Agustus hingga 18 Agustus.

Agenda kemarin dihadiri langsung Ketua Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa, Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, Komisaris Grage Group Bamunas S Budiman, Dirut PT BKI Rudiyanto, Sekda Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi, Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan, serta Dandim 0614 Letkol Inf Herry Indrianto.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan kegiatan vaksinasi masal di Kota Cirebon merupakan tindak lanjut dari aksi-aksi sebelumnya yang bertajuk Perempuan Jenggala Jelajah Nusantara. Dia mengatakan program vaksinasi ini bertujuan membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi guna mengakhiri pandemi Covid-19.

“Dan ke depan vaksinasi Covid-19 juga direncanakan digelar di beberapa titik seperti Jogjakarta, Medan, Makassar, Palu, Surabaya, Bandung, DKI Jakarta, dan Kolaka. Kita lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah mendorong pembentukan herd immunity demi menekan angka penyebaran Covid-19,” terang Vicky W Kartiwa.

Selain itu, kata Vicky, partisipasi aktif Perempuan Jenggala melakukan vaksinasi masal adalah dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI. “Vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut melibatkan 5.000 peserta, baik masyarakat umum maupun anak usia 12 tahun ke atas,” bebernya.

Kegiatan ini, lanjut Vicky, merupakan hasil kolaborasi Perempuan Jenggala (PJ), Pemerintah Kota Cirebon, TNI dan Polri, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), dan Grage Group. “Insya Allah kami akan melakukan jelajah kota melakukan vaksinasi masal,” tandasnya.

Vaksinasi ini, kata Vicky, dimulai dari Kota Cirebon selama tiga hari, yakni 15 -18 Agustus. Dengan kuota vaksin 5.000 peserta dari masyarakat umum dan juga anak sekolah. “Semoga ini dapat turut membantu terwujudnya herd immunity. Kita juga berharap pandemi ini dapat segera berlalu. Terima kasih Pemkot Cirebon, TNI/Polri, dan PT BKI yang memberikan support atas vaksinasi masal ini,” ujarnya.

Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi upaya yang dilakukan Perempuan Jenggala. Ini bagian dari upaya mempercepat herd immunity. “Terima kasih Perempuan Jenggala yang telah membantu pemerintah Kota Cirebon menggelar vaksinasi masal. Mudah-mudahan mempercepat herd immunity warga Kota Cirebon,” tegasnya.

Dirut PT BKI, Rudiyanto, menjelaskan kehadirannya pada acara vaksinasi masal yang digelar Perempuan Jenggala dalam rangka memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Memang PT BKI tidak membantu dalam bentuk vaksin, tapi bentuknya fasilitas lain penunjang operasional berupa dana Rp100 juta.

Karena untuk program vaksinasi yang tidak kalah penting, selain ketersediaan vaksin, juga adalah dana operasional. Dan PT BKI membantu biaya operasinal selama vaksinasi sebesar Rp100 juga. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: