SBY Bikin Lukisan Merah Putih Kurang dari 24 Jam, Khusus untuk HUT ke-76 RI

SBY Bikin Lukisan Merah Putih Kurang dari 24 Jam, Khusus untuk HUT ke-76 RI

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat lukisan merah putih, spesial untuk HUT ke-76 RI.

Foto-foto lukisan SBY itu, disiarkan staf pribadi, Ossy Dermawan. Disampaikan bahwa lukisan itu dibuat kurang dari 24 jam.

Nampak dalam lukisan itu, bendera merah putih yang berkibar dengan latar belakang matahari dan gradasi warna langi biru, oranye hingga kuning.

Tadi pagi, dalam Upacara HUT ke-76 RI, SBY juga tampil secara virtual menyampaikan sambutannya.

\"Hari ini adalah hari kemerdekaan kita. Hari yang sangat bersejarah, semoga membawa berkah bagi bangsa Indonesia.

Dalam sambutan virtual yang disampaikan lewat Sekretariat Presiden (Setpres), SBY berpesan bahwa untuk mencapai masa depan gemilang, tidak ada jalan pintas.

\"lukisan-merah-putih-oleh-sby\"
Lukisan merah putih karya SBY. Foto: Ossy Dermawan

Tidak ada resep dan pola yang ajaib. Tetapi harus memiliki visi dan pikiran cerdas serta mau bekerja keras tanpa lelah.

\"Tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar,\" kata SBY, dalam video tersebut.

Setahun lebih, kata SBY, pandemi besar, tekanan sosial hingga ekonomi dampaknya dirasakan seluruh rakyat Indonesia di tanah air.

\"Kita tahu pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis ini. Namun kerja belum selesai. Pemerintah dan masyarakat masih harus menjalakan upayanya,\" katanya.

SBY berpesan agar rakyat patuh dan menjalankan kebijakan masyarakat, sementara pemerintah mendengarkan suara rakyat dan memenuhi harapan-harapannya.

\"Sebagai bangsa dan manusia yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu. Insya Allah. Mari kita bergandengan tangan mengatasi permasalahan dewasa ini. Menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan,\" tandasnya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: