RS Sumber Kasih Terima Penghargaan

RS Sumber Kasih Terima Penghargaan

CIREBON – Peringatan HUT ke-76 RI menjadi sangat spesial karena dilakukan dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski dilaksanakan terbatas, namun upacara HUT RI tetap dilakukan. Bahkan ada pemberian penghargaan kepada sejumlah instansi dan perseorangan. Dalam kesempatan tersebut, RS Sumber Kasih memeroleh piagam penghargaan dari Pemkot Cirebon sebagai rumah sakit yang berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19.

Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr Lucia Dewi Puspitasari MM mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat, apalagi setelah diberikan penghargaan dari Pemkot Cirebon untuk kategori RS yang beperan aktif dalam penanangan Covid-19. Dirinya mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan,” tutur Lucia selepas mengikuti Upacara HUT ke-76 RI di Balaikota Cirebon, kemarin (17/8).

Penghargaan yang didapat merupakan hasil murni kerja secara ikhlas dan tanggungjawab untuk menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan secara intensif.

“Jika dikaitkan dengan Kemerdekaan Indonesia, maka ini adalah salah satu bentuk bela negara kami. Mungkin ini yang bisa diberikan kepada negara, yaitu memberikan tenaga dan pelayanan untuk pasien terdampak Covid-19,” tambah Lucia.

RS Sumber Kasih selalu menyiagakan kamar isolasi bagi pasien Covid-19. Hingga saat ini, terdapat, 49 bed dan 2 ICU non ventilator. Juga tersedia kamar operasi untuk Covid-19, terutama persalinan. “Kamar operasi khusus Covid-19 diharpakan bisa memangkas keterlambatan penanganan. Terutama ibu melahirkan,” katanya.

Sekadar informasi juga bahwa, pada bulan Maret sampai dengan Juli 2021, RS Sumber Kasih bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Cirebon juga terlibat aktif menyukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut telah dilakukan dan ditujukan untuk nakes (700 orang), BUMN (750 orang), masyarakat umum (680 orang), serta program vaksinasi “Gotong Royong” (400 orang). Dengan demikian, yang telah dibantu vaksinasi Covid-19 berjumlah 2.530 orang. (jerrell/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: