Tommy Setiawan Raih Penghargaan dari Walikota

Tommy Setiawan Raih Penghargaan dari Walikota

CIREBON- Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kota Cirebon, Selasa (17/8), berjalan khidmat. Usai upacara, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap berjasa dalam pembangunan Kota Cirebon.

Salah satu tokoh muda yang mendapatkan penghargaan dari walikota adalah Tommy Setiawan. Tommy diganjar penghargaan karena dedikasi dalam pengabdian bidang sosial di Kota Cirebon. 

Walikota Azis mengapresiasi kerja sosial yang dilakukan oleh Tommy Setiawan selama ini. Sejak terpilih sebagai Duta Sosial sekitar 10 tahun lalu, Tommy konsisten dengan kerja-kerja sosial, termasuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak jalanan dan anak-anak yatim piatu.

Bagi walikota, tidak mudah mencari sosok anak muda yang memiliki dedikasi tinggi melayani masyarakat secara totalitas. Dan, dalam diri Tommy pemerintah daerah menemukan sosok pekerja sosial yang tanpa kenal lelah membantu masyarakat. Apalagi selain pengabdian sosialnya selama ini, Tommy juga menjabat sebagai ketua RW di wilayah Kecamatan Pekalipan. Tentu ini menjadi nilai tambah bagi Tommy.

“Ini sosok anak muda yang luar biasa. Patut kita contoh. Pemerintah Kota Cirebon tanpa ragu memberikan penghargaan kepada Tommy Setiawan atas dedikasi dalam pengabdian bidang sosialnya di Kota Cirebon,” tegasnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Dra Santi Rahayu MSi mengapresiasi penghargaan yang diterima Tommy Setiawan. Bagi Santi, Tommy bukanlah orang baru di Dinas Sosial. Karena sejak terpilih sebagai Duta Sosial  sekitar 10 tahun lalu, praktis aktivitas keseharian Tommy adalah kerja kerja sosial. Mulai dari membina anak-anak jalanan, anak-anak yatim, hingga kerja kemasyarakatan, Apalagi sekarang menjadi ketua RW, kerja sosialnya semakin bertambah.

“Jarang ada pemuda yang hidupnya didedikasikan untuk kerja kerja sosial. Tommy mampu menunjukkan diri sebagai sosok pemuda yang hidupnya untuk kegiatan sosial,” tandas Santi. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: