Ridwan Kamil Minta Pramuka Jabar Harus Berinovasi

Ridwan Kamil Minta Pramuka Jabar Harus Berinovasi

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh elemen dalam gerakan Pramuka untuk memaknai peringatan Hari Pramuka ke-60 dengan wujud rasa syukur.

\"Peringatan ini kita maknai dengan wujud rasa syukur karena kita masih diberi nikmat umur dan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan pramuka sebagai ibadah,\" ujarnya saat menyampaikan pidato sebagai Pembina upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/8).

Dia juga berharap, agar gerakan pramuka mampu menciptakan generasi yang memiliki kepribadian berakhlak mulia, jiwa patriotik dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

\"Saya titip juga gerakan pramuka Jabar harus terus berinovasi, terdepan berkolaborasi karena visi Jawa Barat adalah Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi,\" katanya.

Sementara, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil melaporkan, upacara tidak bisa dilaksanakan pada 14 Agustus 2021 dikarenakan pada tersebut Kwarda Jabar mendapat tugas sebagai petugas apel besar Hari Pramuka ke-60 Tingkat Nasional bersama Presiden RI Joko Widodo.

\"Kita patut berbangga petugas apel besar kemarin dari Jawa Barat, mulai dari pemimpin upacara, pengucap Pancasila, pembukaan UUD 45, Dasadarma, doa, hingga pasukan pengawal panji seluruhnya dari Kwarcab Kota Depok,\" kata Atalia.

Selain yang hadir langsung dengan jumlah terbatas, upacara Hari Pramuka ke-60 Tingkat Jabar dihadiri pula secara daring oleh seluruh pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting dan para pembina serta anggota pramuka se-Jawa Barat secara virtual.

\"Upacara diselenggarakan dengan sederhana mengingat kita masih berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19,\" ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kang Emil juga menyematkan penghargaan ke sejumlah pihak berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Wiratama, Lencana Panca Warsa, Lencana Teladan dan pemberian piagam penghargaan. (jun/rls)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: