Jalan Bagus, Kecelakaan karena Human Error

Jalan Bagus, Kecelakaan karena Human Error

BANDUNG – Belum satu pekan, sempat terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung sebanyak dua kali. Dua peristiwa kecelakaan tunggal tersebut dibenarkan oleh Kanit Lantas Polsek Cicalengka, AKP Mochammad Abdullah.

Menurutnya, kecelakaan tunggal yang baru-baru ini terjadi di Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung disebabkan karena kelalaian pengemudi.

“Dua kejadian kecelakaan karena human error atau kesalahan manusia alias pengemudinya,” kata Abdullah atau akrab disapa Chevy kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon.

Chevy menjelaskan, jika dilihat dari kondisi jalan tidak ada kerusakan atau medan yang sulit.

“Jalanan aman, gak licin atau rusak, kondisi jalan juga bagus. Itu karena pengemudi yang sering ugal-ugalan saat berkendara,” ujarnya.

Selain ugal-ugalan dalam berkendara, Chevy berujar, biasanya kejadian kecelakaan baik tunggal atau melibatkan lebih dari dua kendaraan disebabkan karena melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kebut-kebutan kadang sampai kendaraan besar juga saling salip kayak balapan. Jadi bukan karena kondisi jalan, tapi emang kesalahan pengemudi yang tidak hati-hati,” imbuh Chevy.

Sementara itu, Chevy menjelaskan, untuk peristiwa kecelakaan lalu lintas selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak ada peningkatan.

Alhamdulillah gak banyak terjadi laka (kecelakaan), jadi gak ada peningkatan. Kalau dari pantauan dan data lapangan, biasa-biasa aja, memang ada kecelakaan tapi gak sering,” pungkasnya. (mg5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: