Gabung Dengan Manchester United, CR7 Tulis Pesan Ini Untuk Juventus

Gabung Dengan Manchester United, CR7 Tulis Pesan Ini Untuk Juventus

TURIN – Setelah hampir sepekan terjadi gonjang-ganjing mengenai masa depan Cristiano Ronaldo, kali ini sudah diputuskan bahwa mega bintang asal Portugal tersebut memutuskan untuk berlabuh ke klub yang telah membesarkan namanya.

Ya, menurut laporan Reuters, Manchester United telah menyetujui sebuah kesepakatan senilai 24 juta poundsterling (sekitar Rp 474 miliar) untuk memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Bahkan, dalam akun Instagram pribadinya @cristiano, Cristiano Ronaldo sudah menyampaikan pesan perpisahan kepada Juventus.

Dituliskan bahwa Ronaldo merasa bangga telah menjadi bagian dari klub terbesar di Italia dan salah satu di Eropa.

Hari ini saya datang dari klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan pasti salah satu yang terbesar di seluruh Eropa.Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya,” katanya.

Kemudian, dia pun merasa respect kepada para penggemar berat Juventus yang selama ini telah menghormatinya. Atas hal tersebut, dia pun selalu membalasnya dengan totalitas bermain dalam setiap pertandingan.

“Tifosi Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih kepada rasa hormat dengan memperjuangkan mereka di setiap pertandingan,” ungkapnya.

Diakhir pesannya itu, mantan bintang Real Madrid tersebut merasa bahwa Italia, Juventus, Turin dan tifosi bianconeri sudah menjadi bagian perjalanan sejarah hidup dan karirnya di dunia sepakbola.

“Aku akan selalu menjadi salah satu dari kalian. Kamu sekarang bagian dari sejarahku, karena aku merasa bahwa bagian dari hidupku, Italia, Juventus, Turin, tifosi bianconeri, kamu akan selalu dihatiku,” pungkasnya.

Sebelum dilamar oleh Manchester United, Agen Ronado, Jorge Mendes menawarkan jasa pemain kepada Manchester City. Namun, City dikabarkan mundur dari perburuan itu.

Cristiano Ronaldo mulai terkenal di jagat sepakbola dunia saat membela Setan Merah, yakni dari 2003 sampai dengan 2009. Saat itu, dia mendapatkan julukan CR7 yang melekat sampai dengan sekarang.

Kemudian, dia pun mematangkan karir profesionalnya di klub raksasa La Liga Real Madrid dari 2009 sampai dengan 2018.

Bersama klub asal Ibukota Spanyol, pasangan dari Georgina Rodriguez ini banyak menorehkan pretasi baik di level tim mapun personal. Diantaranya, 2 piala La Liga, 2 piala Spanyol, 2 piala super Spanyol, 3 piala Dunia Antarklub, 3 piala Super Eropa dan 4 piala Liga Champions.

Kemudian, saat membela Juventus, Ronaldo pun terus mempersembahkan prestasi, yakni 2 piala Super Italia, 1 Copa Italia dan 1 Scudetto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: