Komunitas FPSH-HAM Jadi Pelopor Kebaikan untuk Pelajar Kota Cirebon

Komunitas FPSH-HAM Jadi Pelopor Kebaikan untuk Pelajar Kota Cirebon

HIDUP di Negara Kesatuan Republik Indonesia pastinya tidak lepas dengan yang namanya hukum. Tujuan dari adanya hukum itu sendiri bermaksud agar terciptanya sebuah keadilan dalam lingkungan masyarakat.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kota Cirebon berupaya memberikan andil di negeri tercinta ini. Dengan berbagai kegiatan melakukan sosialisai dan edukasi kepada pelajar Kota Cirebon mengenai hukum. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan sosialisasi mengenai Hak Asasi Manusia kepada pelajar Kota Cirebon.

Lokasi kegiatan mereka sendiri yakni berkeliling sekolah untuk mengadakan diskusi pelajar. Tidak hanya di sekolah, mereka juga mengadakan kegiatan di beberapa tempat seperti Vihara Dewi Welas Asih dan juga pembersihan pantai di RW 10 Pesisir Utara.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia Kota Cirebon ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2019 dan sudah disahkan langsung oleh Walikota Cirebon. Sedangkan untuk pendiri dari forum ini yakni anak induk dari FPSH HAM Jawa Barat, salah satunya adalah ketua yang saat ini menjabat yakni Mohamad Romadoni.

Mohamad Romadoni selaku Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan  Hak Asasi Manusia Kota Cirebon mengatakan bahwa untuk perekrutan dari forum itu sendiri mengikuti teknis yang diberikan oleh FPSH HAM Jawa Barat. “Open rekruitmen kami melalui teknis yang diberikan FPSH HAM Jawa Barat melalui KCD lalu disebarkan ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA di wilayah Kota Cirebon,” ujarnya.

Di akhir perbincangan Mohamad berharap agar FPSH HAM Kota Cirebon dapat menjadi organisasi yang lebih maju lagi. “Harapannya FPSH HAM Kota Cirebon bisa terus menjadi organisasi pelajar Kota Cirebon yang positif dan lebih maju lagi, menjadi pelopor kebaikan untuk pelajar kota Cirebon,” tutupnya. (farhan/jerrel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: