Dashboard Prakerja Sediakan Rekomendasi Pekerjaan

Dashboard Prakerja Sediakan Rekomendasi Pekerjaan

PROGRAM Kartu Prakerja menambah fitur baru di dashboard Prakerja yaitu fitur rekomendasi pekerjaan. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh mereka yang sudah menjadi penerima Kartu Prakerja maupun mereka yang memiliki akun tapi belum lolos seleksi gelombang.

“Di dashboard akan ada kolom untuk mengisi keahlian yang dimiliki dan setelah itu akan muncul rekomendasi pekerjaan yang sesuai,” kata Direktur Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, Selasa (31/8/2021).

“Setiap orang bisa mengisi sampai 10 keahlian dan rekomendasi pekerjaan yang diberikan maksimal adalah 5,” sambungnya. 

Denni menjelaskan, bagi mereka yang sudah lolos seleksi gelombang dan sudah mengambil pelatihan, rekomendasi pekerjaan akan otomatis muncul sesuai dengan jenis pelatihan yang diambilnya. 

“Untuk saat ini kami bekerjasama dengan 2 job platform yaitu jobs.id dan karir.com,” ujarnya. 

Selain itu, lanjut Denni, pemilik akun di Prakerja dan penerima Kartu Prakerja cukup mengklik lowongan pekerjaan yang diminatinya dan akan langsung terhubung dengan job platform.

“Fitur ini tidak menjamin kebekerjaan, tetapi memberi informasi mengenai peluang kerja yang dapat dikejar. Selain itu juga bisa memberi informasi kepada penerima Kartu Prakerja mengenai pelatihan yang perlu mereka ambil untuk meningkatkan daya saing mereka,” pungkasnya.(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: