Hore! Indonesia Akan Datangkan 331,6 Juta Dosis Vaksin

Hore! Indonesia Akan Datangkan 331,6 Juta Dosis Vaksin

JAKARTA Tidak lama lagi, Indonesia akan mendapat tambahan 331,6 juta dosis vaksin Covid-19.

Sepanjang Agustus hingga Desember 2021 mendatang, jutaan dosis vaksin akan dikirim ke Indonesia dari negara pencipta vaksin.

 Rinciannya 258.675.000 sudah fixed. Sementara 73.000.000 berstatus unfixed.

“Saat ini, sebanyak 61,5 juta atau 29,5 persen masyarakat Indonesia telah mendapat vaksin tahap pertama. Kemudian 34,8 juta atau 16,7 persen masyarakat sudah mendapat vaksinasi tahap kedua,” kata Presiden Joko Widodo dalam Kongres ISEI XXI dan Seminar Nasional 2021 secara virtual di Jakarta, yang dikutip dari FIN, Selasa (31/8).

Menurutnya, tingkat pandemi Covid-19 di Indonesia juga terus menurun. Dalam dua pekan terakhir, kasusnya sudah melewati puncak penularan dan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 telah menurun signifikan 86,9 persen.

Angka kesembuhan lebih tinggi jika dibandingkan penambahan kasus terkonfirmasi positif.

“Alhamdulillah, Covid-19 Indonesia sudah melewati puncaknya. Saat ini turun signifikan dalam 2 pekan terakhir. Penurunan BOR (Tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit) nasional saat ini 27 persen,” imbuhnya.

Jokowi mengaku memerintahkan vaksinasi masif bagi para pelajar dan santri. Khususnya di daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

 “Kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini harus dilakukan besar-besaran,” terang Jokowi. Alasannya, mayoritas pelajar sudah ingin pembelajaran tatap muka di sekolah.

Dia berharap vaksinasi dapat memberikan proteksi kepada para pelajar dan santri jelang rencana pembelajaran tatap muka.

“Insya Allah, dimulai nanti awal September atau minggu depan. Kita harapkan penularan Covid-19 utamanya varian Delta bisa dikendalikan,” pungkasnya. (*)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: