Warga Mengeluh Susah Dapat Pertalite di SPBU Kota dan Kabupaten Cirebon, Ada Kelangkaan?

Warga Mengeluh Susah Dapat Pertalite di SPBU Kota dan Kabupaten Cirebon, Ada Kelangkaan?

CIREBON - Sejumlah warga mengeluhkan susah mendapatkan Pertalite di sejumlah SPBU di Kota dan Kabupaten Cirebon. Kelangkaan tersebut termasuk di SPBU Pertamina Kota Cirebon.

Dari pantauan radarcirebon.com, warga yang tidak mendapatkan Pertalite diarahkan menggunakan Pertamax atau lainnya. \"Udah keliling zonk semua. SPBU Pertamina depan Lotte zonk,\" kata Asep.

Diungkapkan, dirinya sudah mengunjungi beberapa SPBU di sekitar Kota juga Kabupaten Cirebon dan tidak ada satu pun yang memiliki stok Pertalite.

\"Tadi ke Tuparev, Mountoya, Kementren, Pelandakan, Majasem, semua zonk. Udah kelilingan zon semua,\" katanya.

Dikonfirmasi terkait kelangkaan ini, Pengawas SPBU Pertamia Jl Brigjen Dharsono By Pass, Sugeng Bachtiar mengungkapkan, pengiriman Pertalite masih normal. Tetapi ada pengurangan.

\"Kadang 16 ribu liter. Tetapi tidak tiap hari. Setiap SPBU sudah ada kuotanya,\" ujar Sugeng, saat ditemui di kantornya, Kmais (2/9/2021).

Dia menambahkan, untuk SPBU pertamina By Pass, pengiriman biasanya setiap dua hari 8 ribu KL, dan diseling satu hari 16 ribu KL.

\"Berbeda dengan bulan Agustus. Yang pasti berkurang,\" katanya.

Apa penyebab berkurangnya kiriman Pertalite? Sugeng mengaku tidak mengetahui. \"Karena apa kurang tahu, tetapi mengikuti instruksi saja,\" ungkapnya.

Terkait warga yang tidak mendapatkan Pertalite, Sugeng menambahkan, petugas akan mengarahkan ke produk lainnya seperti Pertamax dan Pertamax turbo. (rdh)

Bacas juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: