Ngaku Berjuang Batalkan Kunjungan Jokowi ke Ponpes Husnul Khotimah, Staf Menag Yaqut Dibawa-bawa

Ngaku Berjuang Batalkan Kunjungan Jokowi ke Ponpes Husnul Khotimah, Staf Menag Yaqut Dibawa-bawa

KUNINGAN - Chat WhatsApp (WA) diduga Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy yang mengklaim membuat kunjungan Presiden Jokowi ke Ponpes Husnul Khotimah, berbuntut panjang.

Sejumlah pihak yang berkeberatan sempat terlibat adu mulut di Kantor DPRD Kabupaten Kuningan, saat mengklarifikasi langsung isi pesan singkat itu.

Dalam screenshot WA yang tersebar di media sosial, tertulis Nuzul mengklaim kunjungan Jokowi batal ke Ponpes Husnul Khotimah karena peran dirinya.

Isi chat WA yang diduga ditulis Ketua DPRD di grup internalnya tersebut bocor hingga akhirnya viral ke publik.

Bunyi chat WA yang kini sudah viral tersebut, yakni; “Atas perjuangan kita akhirnya Kunjungan Presiden Jokowi BATAL berkunjung ke Pondok Pesantren HUSNUL KHOTIMAH, dan kunjungannya dialihkan ke Pondok Pesantren MIFTAHUL JANAH ciloa yang bermazhab sama dengan kita AHLI SUNAH WALJAMAH. takbir”.

Tak hanya itu, ada pula lanjutan chat tersebut dengan menyebut nama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Bunyinya; “Alhamdulilah secara diam-diam dua hari ini saya berkomunikasi terus dengan stafnya Gus Yaqut (kementrian Agama)”.

Terkait isi WA itu, Nuzul sendiri hingga tadi malam tidak menjawab permintaan konfirmasi dari Radar Kuningan.

Namun dalam keributan dengan seorang warga yang mempersoalkan isi WA itu, Nuzul menyebut bahwa itu dikirimkan di grup internal.

“Tidak ada tujuan apa-apa. Saya nge-WA ke grup saya, ke kader saya. Apa salah saya?. Kenapa Anda keberatan?,” ucap Nuzul, dengan nada tinggi, Jumat (4/9/2021).

Seperti diketahui, kunjungan Jokowi ke Kuningan pada Selasa lalu (31/8), salah satu agendanya memantau langsung vaksinasi bagi santri yang dipusatkan di Ponpes Husnul Khotimah.

Jadwal Jokowi itu bahkan sudah dibagikan beberapa hari sebelum orang nomor satu di Indonesia itu tiba di Kuningan.

Belakangan, ternyata agenda ke Ponpes Husnul Khotimah dibatalkan dan Jokowi ke Ponpes Miftahul Falah di Ciloa. (muh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: