Segini Nih Pengeluaran Fantastis PSG demi Neymar

Segini Nih Pengeluaran Fantastis PSG demi Neymar

JAKARTA – Uang yang digelontorkan PSG untuk Neymar jumlahnya fantastis. Sejak awal, kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris-Saint Germain pada 2017 memang sudah memecahkan rekor transfer dunia.

PSG ketika itu membayar klausul pelepasan bintang Brasil itu senilai 222 juta euro. Namun, menurut media Spanyol, El Mundo, pada Minggu (5/9), angka 222 juta Euro hanya uang awalan saja yang harus dikeluarkan oleh PSG.

Total klub asal Paris itu sudah mengeluarkan uang senilai 489 juta euro atau sekitar 8,2 triliun rupiah.

Perhitungan itu didapat setelah menjumlah gaji tahunan Neymar yang mencapai 43 juta euro selama lima musim. Kemudian mantan penyerang Santos itu mendapatkan kenaikan gaji di musim keenamnya sebesar 50 juta euro.

Sebuah angka yang fantastis tentunya, PSG sudah mengeluarkan uang besar untuk seorang Neymar. Tetapi sayangnya hingga kini striker berusia 29 tahun itu masih belum bisa mengangkat prestasi PSG di kancah Eropa.

Sejauh ini Neymar baru bisa mengantar PSG meraih trofi di dalam negeri saja, ia masih kesulitan mendapatkan gelar Liga Champions. Harga jual Neymar kini juga sudah mulai mengalami penurunan signifikan hingga menyentuh 100 juta euro. (VYT/FIN)

Baca juga:

Sesalkan Perusakan Masjid Ahmadiyah, PBNU: Ini Bukan Negara Barbar!

Dualisme Keraton Kasepuhan, Keluarga Mertasinga: Kami Meluruskan yang Tidak Lurus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: