Tiga Atlet Kota Cirebon Raih Gelar Juara

Tiga Atlet Kota Cirebon Raih Gelar Juara

CIREBON – Tiga atlet Kota Cirebon yang memperkuat Jawa Barat pada kompetisi National Kempo Championship 2021 berhasil membawa pulang gelar juara. Kompetisi tersebut dihelat di Hotel Narima, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 4-5 September 2021.

Ketiga atlet tersebut adalah Althaf Akbar Wiadhyaksana. Dia meraih juara pertama divisi semikempo (tarung), juga juara kedua divisi kata kategori pra kadet. Lalu, ada Moh Fazly, yang berhasil meraih juara ketiga divisi kata kategori kadet. Selanjutnya ada Gibran Athaya Wiadhyaksana, yang berhasil meraih juara tiga divisi kata kategori kids.

Ketua Umum NKFI Kota Cirebon, Bhakti Adhyaksana mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan. Ajang National Kempo Championship 2021 juga sekaligus penyaringan atlet-atlet yang akan dikirim mengikuti World Kempo Championships ke-17 di Antalya, Turki, 25-31 Oktober mendatang.

Sebanyak 185 atlet dari 16 provinsi mengikuti National Kempo Championship 2021. “Panitia memberlakukan protokol kesehatan ketat selama berlangsungnya kejuaraan,” kata Bhakti, kemarin.

Kejuaraan skala nasional tersebut, yang pertama diadakan National Kempo Federation of Indonesia (NKFI). Mempertandingkan 102 nomor pertandingan dari beberapa kategori usia, yang terbagi dalam beberapa nomor tanding. Antara lain kata, submission, semikempo, dan full kempo.

Selain menggelar pertandingan, dalam event ini juga dibarengi kegiatan deklarasi pembentukan Southeast Asia Kempo Komite (SEAKC), yang beranggotakan asosiasi dan federasi Kempo dari delapan negara Asia Tenggara. Yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei, dan Timor Leste. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: