Atalia Kamil Beri Apresiasi, Pelajar Cianjur Pun Antusias Ikut Program Ini

Atalia Kamil Beri Apresiasi, Pelajar Cianjur Pun Antusias Ikut Program Ini

CIANJUR – Para pelajar di Kabupaten Cianjur cukup antusias saat melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini terlihat saat Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Cianjur, Kamis (9/9).

Selain untuk pelajar SMA Negeri 1 Cianjur, vaksinasi Covid-19 juga menargetkan pelajar di Cianjur yang berusia 12-18 tahun. Atalia berharap vaksinasi bagi pelajar terus dipercepat dan diperluas cakupannya.

\"Karena ini menghadapi masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Jadi harapannya, vaksinasi pelajar bisa terus dilakukan di wilayah Cianjur,\" kata Atalia.

Menurut Atalia, vaksinasi merupakan salah satu bentuk bela negara. \"Vaksinasi merupakan bentuk bela negara supaya bisa lepas dari pandemi,\" ucapnya.

Dia mengungkapkan, penanganan pandemi Covid-19 yang terus membaik dengan dibukanya berbagai kegiatan ekonomi secara bertahap dan PTM terbatas. Agar hal tersebut berjalan dengan lancar, harus disertai dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

\"Saya apresiasi dulu karena Cianjur sudah level 2. Tapi kita tidak boleh lengah dan lelah dalam menerapkan protokol kesehatan, 3T, 5M, dan vaksinasi,\" katanya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 9 September 2021, masyarakat di Jawa Barat yang telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 11.565.537 orang. Adapun untuk dosis kedua sebanyak 5.956.774 orang.

Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat pun intens mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity akhir tahun ini dengan target sasaran mencapai 37,9 juta jiwa. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: