Progress Situ Bagendit Baru 40 Persen

Progress Situ Bagendit Baru 40 Persen

GARUT – Pembangunan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut baru mencapai 40 persen. Diharapkan progress-nya sesuai rencana bisa selesai di akhir 2021. 

\"Berdasarkan laporan dari PT Adhi Karya itu 40 persen, dan saya minta untuk selesai itu. Sayang kalau tidak selesai, Desember (harus selesai),\" ungkap Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman saat meninjau proses pembangunan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/9).

Ia menuturkan keinginannya agar pembangunan objek wisata Situ Bagendit cepat selesai agar manfaatnya bisa segera dirasakan, khususnya oleh masyarakat Garut. 

“Saya minta selesai, agar terserap. Makanya saya barusan kunjungan, minggu depan saya kunjungan lagi. Saya juga kumpulkan di situ dinas-dinas terkait. Kemudian juga pelaksana dan konsultannya juga hadir agar ini selesai, karena manfaatnya harus segera dirasakan oleh masyarakat Garut khususnya,\" jelasnya.

Wabup Garut berharap dengan adanya pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya, pengerjaan pembangunan objek wisata yang disebut-sebut kelas dunia ini bisa cepat pengerjaannya.

\"Barusan (yang ditinjau) gate 1 dan gate 3, minggu depan saya liat di gate 2. Sebenarnya ini masih jauh ya tapi mudah-mudahanlah dengan kita terus melakukan evaluasi, pengawasan, mudah-mudahan lebih cepat lagi dalam pekerjaan,” bebernya. (ris/nas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: