Croffle dengan Varian Rasa

Croffle dengan Varian Rasa

CIREBON-Sejak croffle menjadi kudapan primadona, menu satu ini pun hadir di setiap kafe, coffee shop, hingga hotel. Tak ketinggalan, Paper and Sip juga menghadirkan beberapa pilihan croffle.

Croffle merupakan kependekan dari croissant waffle yang masuk dalam salah satu pastry. Kudapan ini berbahan dasar croissant makanan khas Prancis.

Namun beberapa waktu lalu, viral karena salah salah satu chef dan artis Korea membuat croissant tersebut dengan waffle maker.

Owner Paper and Sip, Yolanda Putri mengungkapkan, menu ini bisa dibilang sebagai cemilan PPKM. Pasalnya, menu ini muncul ketika PPKM Darurat diberlakukan.

Awalnya, selain menjual kopi dan beberapa minuman lainnya, Putri memang menyediakan croissant.

Pecintanya pun sudah sangat banyak. Dengan mulai trend nya croffle akhirnya ia pun mencoba menghadirkan kudapan ini. “Saya pelajari adonannya sama, jadi beli alat dan menghadirkan menu baru ini customer saya,” ungkapnya.

Untuk base croffle yang dihadirkan terdiri dari dua jenis yakni manis dan asin. Sedangkan untuk varian rasa terdiri dari original, maple, cinnamon, dan beef.

Harganya dibanderol mulai dari Rp24 ribu. “Yang favorit sejauh ini croffle manis, sangat nikmat dimakan saat masih hangat,” pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: