Pagi Buta, Petugas DLH Kota Cirebon OTT Warga Buang Sampah Sembarangan di Jalan Karanggetas

Pagi Buta, Petugas DLH Kota Cirebon OTT Warga Buang Sampah Sembarangan di Jalan Karanggetas

CIREBON - Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon melakukan operasi tangkap tangan (OTT) warga yang buang sampah sembarnagan di Jalan Karanggetas.

Aksi ini, menangkap basah warga yang membuang sampah di jalanan. \"Hari ini saya dan tim DLH Kota Cirebon melaksanakan operasi tangkap tangan terhadap orang atau pihak yang membuang sampah sembarangan,\" kata Andi, dalam video yang diterima radarcirebon.com, Selasa (21/9/2021).

Diungkapkan dia, di Jalan Karanggetas memang terdapat salah satu tempat yang biasa dipakai warga membuang sampah sembarangan.

Akibatnya, terjadi penumpukan sampah. Padahal, kawasan ini cukup ramai dan banyak pertokoan.

Dalam operasi tangkap tangan itu, tim DLH berpencar di beberapa titik. \"Kita stay di sini sampai menemukan orang-orang yang biasa buang sampah sembarangan,\" tandasnya.

Tak lama tim ada di lokasi, kemudian didapat seorang warga yang menggunakan sepeda motor sambil membonceng dua anaknya hendak membuang sampah.

Lokasi dia membuang sampah persis di mulut gang. Dan terdapat pertokoan di lokasi itu. Petugas kemudian menghentikan pria itu. Kemudian didata dan diberi edukasi agar tidak mengulangi perbuatannya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: