Manfaat Air Untuk Kita Bersama

Manfaat Air Untuk Kita Bersama

PEMERINTAH Kota Cirebon dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, menandatangani kesepakatan kerjasama pengelolaan sumber mata air Paniis, akhir pekan kemarin. Air anugerah dari Tuhan. Manfaatnya untuk kita bersama.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH berterimakasih atas kesepakatan bersama yang dilakukan dalam kerjasama pengelolaan air. “Kerjasama ini untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya. Sebab, manfaat pengelolaan air itu dirasakan masyarakat. Dalam kesepakatan, tertuang hal terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan, langkah bersama yang dilakukan bertujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Manfaat air untuk kita bersama,” tuturnya bijak. Sebagai anugerah, kata Acep, mata air harus dijaga dan dipelihara. Diantaranya dengan penghijauan di wilayah Paniis dan sekitarnya, agar debit air tidak berkurang.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menjelaskan beberapa poin kesepakatan pengelolaan sumber mata air Paniis tersebut, yaitu, harga Rp206 permeter kubik, kesepakatan dievaluasi bersama paling lambat tiga tahun sekali, dan toleransi tingkat kebocoran 20 persen. Kesepakatan ini, semangat terbarukan dalam melayani masyarakat.

Direktur Utama Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon Sopyan Satari SE MM menyampaikan, langkah upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terus dilakukan. Diantaranya, pembangunan reservoir, pemasangan pipa baru Jaringan Distribusi Utama (JDU), dan revitalisasi jaringan di perkotaan. “Kami terus berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: