Anak Boleh ke Mal, Terlarang ke Bioskop

Anak Boleh ke Mal, Terlarang ke Bioskop

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon secara gamblang akhirnya mengizinkan usia 12 tahun ke bawah untuk masuk ke mal. Peraturan tersebut ditetapkan dalam SE Walikota Cirebon dengan nomor 443/SE.96-PEM. Namun demikian, anak-anak tidak perlu menscan barcode Pedulilindungi. Melainkan hanya dengan pengawasan dan pendampingan orang tua.

Menanggapi hal tersebut, Manager Mall CSB Mall, Adwin Nugroho mengatakan pihaknya menyambut dengan baik keputusan dari Pemkot Cirebon tersebut. Apalagi, sebelumnya memang terjadi penurunan yang signifikan karena biasanya mal dikunjungi oleh satu keluarga. “Kita sambut dengan baik. Memang pelaksanaannya nanti anak-anak tidak bisa masuk bioskop. Untuk arena permainan juga masih belum diperbolehkan beroperasi,” ungkapnya.

Adwin juga sempat mengungkapkan bahwa diharapkan dengan pembukaan tersebut bisa menggulirkan dan meramaikan tenan-tenan yang lain. Pasalnya, jika semua usia diizinkan masuk akan membuat keluarga menjadi lengkap untuk masuk ke mal.

“Tidak khawatir lagi, masuk mal. Tidak bisa bawa anak-anaknya. Mudah-mudahan bisa berdampak secara langsung kepada tenan-tenan kami yang lainnya,” katanya.

Selain itu juga, Adwin mengatakan bahwa saat ini sejak pemberlakuan anak usia 12 tahun boleh masuk mal, sudah mulai terlihat peningkatan traffic kunjungan dari pada masyarakat Kota Cirebon ataupun sekitarnya.

“Kita lihat ini sudah mulai meningkat. Namun memang belum terlalu signifikan. Inilah yang memang dinanti-nantikan dan disambut dengan baik oleh para tenan. Apalagi sempat libur beberapa bulan, tidak boleh beroperasi, hanya online,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Dani (40) yang membawa anaknya mengatakan bahwa mereka sengaja mengajak anaknya untuk sekadar menikmati waktu di mal. Apalagi anaknya sudah lama sekali tidak mengunjungi mal setelah pemberlakukan PPKM darurat dan level beberapa waktu lalu.

“Senang ya. Karena memang sudah lama sekali tidak masuk mal bersama anak lagi. Karena waktu itu lagi lonjak-lonjaknya dan tiba-tiba PPKM. Saya harap cepat pulih dari pandemi ya,” tutupnya. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: