Pengurus LPPD Kota Cirebon Dilantik

Pengurus LPPD Kota Cirebon Dilantik

CIREBON - Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH melantik pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Cirebon periode 2021-2026, Kamis (30/9). Nampak hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi dan Ketua Umum LPPD Provinsi Jabar Risnawai H Sitorus di lantai 1 lobi gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon.

Dalam keterangannya, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan bahwa Kota Cirebon memang sejak dulu sudah dikenal dengan keberagamannya. Sehingga diharapkan dengan pelantikan LPPD untuk Kota Cirebon ini bisa memperkuat semangat keberagaman yang ada di Kota Cirebon

“Kemajemukan dan keberagaman ini harus menjadi ciri khas dan kekuatan kita hingga saat ini agar Kota Cirebon selalu aman, damai dan dinamis,” tutur Azis.

Melalui pelantikan pengurus LPPD Kota Cirebon, Azis berharap pengembangan kegiatan keagamaan Nasrani bisa terus dilakukan. Serta keharmonisan bisa terwujud antarsesama umat beragama. Apalagi saat ini, LPPD sudah menjadi bagian dari penyelenggaraan pemerintahan juga.

\"Menariknya memang LPPD ini sumber anggarannya berasal dari APBD Kota Cirebon, maka merupakan bagian penyelenggaraan pemerintahan. Mudah-mudahan bisa terwujud keharmonisan antar umat beragama. Sehingga pembangunan bisa berjalan lebih maju dibanding sebelumnya,\" ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Azis juga meminta agar LPPD tidak hanya fokus pada ajang-ajang perlombaan gereja. Tetapi juga dituntut untuk aktif dalam kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan cinta Tanah Air dan bangsa.

“Sesungguhnya tugas LPPD yaitu melakukan pembinaan umat kristiani dalam rangka mewujudkan nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam Pancasila. Saya yakin pengurus yang ada bisa membawa LPPD untuk berkontribusi membangun umatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum LPPD Provinsi Jabar Risnawai H Sitorus mengucapkan terima kasih atas dukungan pemkot terhadap LPPD Kota Cirebon. Selain itu, Risnawai juga berpesan agar rasa persaudaraan antar umat beragam semakin direkatkan. “Persatuan dan kesatuan bangsa dari sisi keagamaan semakin direkatkan,” ujar Risnawai.

Sedangkan Ketua Umum LPPD Kota Cirebon Aris Herlinawati, bersyukur dengan pelantikan pengurus LPPD Kota Cirebon yang dilakukan secara langsung oleh Walikota Cirebon. “Kami dengan proses yang kami alami sehingga ini boleh terjadi. Kami bersyukur,\" tandasnya.

Nantinya juga, selepas pelantikan tersebut, pengurus akan menyusun program untuk pengembangan potensi paduan suara dan mengharumkan nama Kota Cirebon ke depannya.

\"Pengembangan programnya sudah ada bidang-bidang. Kami sudah siapkan proposalnya dan nanti kita akan bekerjasama dengan lintas iman,\" tambahnya.

Tahun depan juga direncanakan LPPD Kota Cirebon akan mengikuti kompetisi Pesparawi dari LPPN yang ke-XIII di Jogjakarta. \"Kami akan siapkan berbagai lomba sesuai dari LPPN. Kami juga akan siap berpartisipasi mengikuti event lomba di tingkat provinsi ataupun nasional,\" tutupnya. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: