HUT Ke-76 TNI, Ziarah ke TMP Kesenden

HUT Ke-76 TNI, Ziarah ke TMP Kesenden

CIREBON- Hari ini, Selasa (5/10), tepat HUT ke-76 TNI. Di Kota Cirebon, Forkopimda serta segenap unsur TNI dari Korem 063/SGJ menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, kemarin (4/10).

Pada kesempatan itu, Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi mewakili Pemkot Cirebon menyampaikan selamat ulang tahun kepada TNI. “Kita berharap TNI terus mengawal pertahanan dan keamanan Republik Indonesia. NKRI harga mati,” kata Agus.

Selain itu, sekda meyakini bahwa TNI akan senantiasa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Cirebon, terlebih lagi bagi bangsa Indonesia. “Kami yakin bahwa TNI senantiasa menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat,” tambahnya.

Ketika melakukan ziarah, sekda bersama Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Andi Hasbullah juga sempat melihat kondisi yang ada di TMP Kesenden. “Kami melihat ada beberapa yang memang perlu dilakukan pemeliharaan dan perbaikan,” kata sekda.

Nantinya, lanjut sekda, TMP Kesenden juga akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan. Di antaranya pemotongan alang-alang serta perbaikan sarana penerangan. “Kami sudah meminta kepada Pak Asep (kepala UPT TMP) untuk segera melapor ke kepala Dinas Sosial. Jangan sampai saat momentum ziarah malam atau renungan suci kondisi di sini gelap,” tutur Agus. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: