Ferdinand ke Anies Baswedan: Mental Pengemis!

Ferdinand ke Anies Baswedan: Mental Pengemis!

JAKARTA — Ferdinand Hutahaean menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bermental pengemis. Eks politisi Partai Demokrat itu menyoroti tudingan Anies minta jatah ke lembaga antirokok Amerika untuk ongkos pilpres.

“Anies kampanye anti rokok, Lamongan Jawa Tengah kembangkan tembakau..!! Cukai rokok adalah penyumbang terbesar pendapatan negara bahkan diatas sektor Migas dan tambang. Anies mana ngerti yg gini2, dia cm pengen terhubung dgn dunia luar tp tak pintar cara mainnya. MENTAL PENGEMIS,” celoteh Ferdinand lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Selasa (5/10/2021).

\"\"

Diberitakan sebelumnya, surat Anies Baswedan kepada Founder Bloomberg Philantropies, Michael R Bloomberg, viral di media sosial.

Baca juga:

Bloomberg adalah seorang filantropi yang juga miliarder Amerika yang selama ini gencar mengampanyekan antirokok secara global.

Surat Anies dalam bahasa Inggris ini pertama kali diunggah oleh akun @rokok_indonesia. Akun tersebut menuding bahwa Anies dalam surat tersebut berniat menjadikan komitmen larangan rokok di DKI sebagai alat tukar politik menatap Pilpres 2024.

“Ingat bentar lagi 2024, waktunya cari dana bos,” cetusnya.

Dijelaskan juga bahwa lembaga Bloomberg Initiative telah menggelontorkan uang hampir USD 1 miliar demi kampanye antirokok di seluruh dunia.

Menurut akun ini, duit sebesar itu tentu menggiurkan Anies untuk ongkos politik di panggung Pilpres mendatang. (dra/fajar)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: