Bakal Dibuka, Program Beasiswa President Scholarship

Bakal Dibuka, Program Beasiswa President Scholarship

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, bahwa pemerintah tengah berencana menyediakan program beasiswa untuk tingkat SMA. “Akan dibuat satu program lagi yaitu President Scholarship,” kata Luhut dalam siaran youtube LPDP, Rabu (6/10/2021).

Luhut menjelaskan, President Scholarship nantinya bakal menyasar mulai siswa SMA yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Menurutnya, tujuan dari basiswa itu untuk menambah Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Indonesia.

“Jadi orang-orang pintar mulai dari SMA akan dibuat untuk mengisi kualitas SDM yang hebat-hebat di Indonesia Sekarang,” ujarnya.

Luhut mengungkapkan, bahwa beasiswa ini bermula dari pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo. Dalam diskusi tersebut, ia mengaku mengusulkan program beasiswa tersebut dibuka untuk 200 orang.

“Saya usul presiden 200 tapi seluruh Indonesia. Tapi presiden bilang 400 bisa itu. Apakah nanti angkanya sampai di 300 atau berapa, ya nanti,” pungkasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: