Baru, Sega Pepes Asli Cirebon!

Baru, Sega Pepes Asli Cirebon!

MENCOBA berbagai nasi pilihan tentunya membuat penasaran lidah. Apalagi saat ini terkenal berbagai varian nasi, mulai dari nasi tim, nasi goreng, nasi kuah, hingga nasi bakar.

Namun ternyata, di Kota Cirebon terdapat salah satu menu baru yakni nasi pepes atau yang dikenal dengan sega pepes yang hampir mirip dengan nasi bakar.

Owner Kedai Tama, Nathasha Amanda Putri, menjelaskan, kedainya memiliki menu khas yang dinamakan sega pepes yang merupakan nasi yang dicampur dengan bumbu pepes yang berisikan ayam ataupun jeroan hati ayam, ampela, dan usus, serta cumi. Kemudian dibungkus dengan daun pisang.

Bahkan, hal tersebut menjadi ciri khas dari sega pepes karena memang baru pertama kali diluncurkan di Kota Cirebon dengan lokasi di Jalan Pancuran Nomor 144 Kecamatan Kejaksan.

“Memang yang berbeda dengan nasi bakar, sega pepes ini prosesnya digoreng bukan dibakar atau dikukus. Sehingga, saat disantap bisa merasakan ciri khas bagian sega pepes yang kriuk,” ujar Natasha.

Sega pepes ini juga acap kali disajikan dengan toping ayam goreng yang lezat dan ditambah dengan sambal yang menggoda selera serta tahu ataupun tempe yang bisa menjadi teman dari sega pepes tersebut.  

“Dari nasinya juga kita memang sudah wangi dan di dalamnya terdapat potongan-potongan isian yang dipesan,” tuturnya.

Selain itu juga, kedai ini menyediakan juga makanan lainnya seperti soto betawi, sop ayam, rice bowl nasi gurih, chiken sweet chili rice. Bahkan juga aneka mi, seperti mi ayam ceker, mi kocok. Serta minuman khas dari Kedai Tama yakni Tama Fresh Milk.

Untuk harga, sangat terjangkau. Hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp13 ribu untuk menikmati sega pepes lengkap dengan sambal dan juga tahu-tempenya.

Jika ditambah toping ayam, harganya tidak lebih dari Rp30 ribu, tepatnya Rp20 ribu. “Mau cobain rasa yang beda dari biasanya. Langsung saja datang ke Kedai Tama. Tentunya nanti akan kita suguhkan makanan enak, harga terjangkau,” tutupnya. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: