Korem 063/SGJ Siap Wujudkan WBK dan WBBM

Korem 063/SGJ Siap Wujudkan WBK dan WBBM

CIREBON – Komando Resor Militer (Korem) 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) bersepakat untuk merancang pembangunan zona integritas tahun anggaran 2021 di Makorem 063/SGJ. Pembangunan zona integritas tersebut juga merupakan upaya dalam rangka mewujudkan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajarannya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi melayani.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menyambut baik pencanangan zona integritas (ZI) di Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ). Pemda Kota Cirebon juga yakin pencanangan ZI akan menghasilkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Pemkot Cirebon mendukung dan menyambut baik pencanangan zona integritas ini,” kata Agus.

Sekda juga mengungkapkan pembangunan zona integritas tersebut tidaklah bisa hanya dilakukan oleh sang pemimpinnya saja. Namun juga, harus bisa didukung dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Korem 063/SGJ.

“Melalui pencanangan ini kami yakin Korem 063/SGJ dapat meraih WBK dan WBBM,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide SAP, bahwa  pencanangan ZI tersebut juga diikuti oleh seluruh komandan Kodim (Dandim) dari Karawang, Subang, Purwakarta, Kuningan, Majalengka, Indramayu, serta Kota dan Kabupaten Cirebon.

Elkines juga menjelaskan bahwa anggota TNI memang sendari awal sudah memiliki kewajiban untuk melayani masyarakat. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 yang membuat TNI juga harus berjibaku untuk melakukan tracing oleh Babinsa.

“Kita lakukan distribusi logistik hingga memberikan vaksinasi Covid-19,” ungkap Elkines.

Kegiatan yang pihaknya lakukan juga, lanjut Elkines, semata-mata merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kita melakukan dengan sepenuh hati dan senantiasa siap untuk membantu masyarakat,” ujarnya 

Seusai penandatanganan piagam perancangan ZI oleh Elkines, ditandatangani pula pakta integritas dan komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBBM di lingkungan Korem 063/SGJ.(jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: