Pangdam Minta Batalyon Tingkatkan Kemampuan

Pangdam Minta Batalyon Tingkatkan Kemampuan

CIREBON – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto SE MSi bersama Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny Evi Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Rabu (13/10). Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengunjungi Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/Pratiti Wira Yudha, Jalan Pilang Raya, Cirebon.

Didampingi Danrem 063/Sunan Gunung Jati dan Danyon Arhanudse 14/PWY, Pangdam mengarahkan kepada para prajurit Arhanud agar tetap memiliki keterampilan dan kemampuan yang lebih untuk mempertahankan daerah militernya.

“Perlu tingkatkan kemampuan. Karena alutsista yang kita punya merupakan modernisasi dari alustista yang lama. Jadi kita harus sama-sama asah keterampilannya,” kata Agus.

Selain itu, kata Pangdam, seluruh prajurit juga harus bisa membekali dirinya dengan kemampuan-kemampuan di luar militer. Di dalamnya seperti, Bahasa Inggris dan juga kemampuan Teknologi Informasi yang dapat membantu prajurit dalam bertempur.

“Kemampuan ini wajib dimiliki seluruh prajurit. Semua juga harus terlatih, dibina, dan ditingkatkan. Info juga harus di-update yang positif karena semua sudah ada hanpdhone dengan internet,” ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas, para tentara selalu meminta iringan doa kepada Sang Maha Kuasa agar diberikan keberhasilan dan keselamatan selama bertugas di lapangan nantinya.

“Dalam kehidupan sehari-hari juga harus dapat laksanakan salat berjamaah dan salat duha agar dipermudah segala urusan dan keinginan yang diharapkannya,” tuturnya.

Terkait dengan hubungan prajurit dengan unsur pimpinan, Pangdam juga meminta untuk terus dibangun dengan erat, baik secara kekeluargaan ataupun secara kedinasan. Pasalnya, silaturahmi dapat terjalin hingga akhir hayat.

“Laksanakan pembinaan satuan dengan seefektif mungkin baik dari personel, materil, dan latihannya. Termasuk pembenahan pangkalan agar bisa jadi contoh untuk satuan arhanud yang lain,” tutup Agus. (jrl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: