Pemilihan Ketua OSIS lewat E-Vote

Pemilihan Ketua OSIS lewat E-Vote

CIREBON - SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cirebon menggelar pemilu pelajar pemilihan ketua OSIS periode 2021-2022. Pemilihan digelar secara e-vote di halaman sekolah. Kemeriahan terlihat selama proses pemilu pelajar yang diikuti empat kandidat, yaitu M Fadhel Ramadhan Sugiharto, Jafar Siddiq, Kayla Khoirunnisa Sutanto, dan Chayara Alima.

Kepala SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Mustaghfiroh SSos mengatakan, selama dua tahun, OSIS vakum, tidak ada kepengurusan. Tapi dengan adanya pemilihan ketua OSIS, diharapkan bangkit, dan kembali melaksanakan kegiatan. \"Inilah pesta demokrasi, sekaligus latihan siswa dalam berdemokrasi,\" kata wanita kelahiran Demak ini.

Mustaghfiroh berharap, siswa-siswi yang memiliki hak pilih, harus sesuai dengan pilihan. Apalagi, pemilu pelajar ini melalui e-vote, yakni menggunakan media elektronik. Memang, seharusnya ada sosialisasi. Tapi dengan azas langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber) pemilu pelajar bisa dilaksanakan dengan tertib. Pihaknya berharap, siswa tidak asal memilih, tapi lihat visi misi para calon ketua OSIS. Sebab, keempat kandidat terseleksi dengan baik.

Ketua Komite sekolah, Maria Ernawati menjelaskan, siapapun yang terpilih, semoga amanah. Begitu juga nanti, yang bergabung menjadi pengurus OSIS, mau bersusah payah membangun organisasi.

Perwakilan Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Ene Junaedi SPdI mengucapkan selamat atas diselenggarakannya pemilihan ketua OSIS. \"Pesan yayasan, pilihlah salah satu nama dari keempat kandidat,\" pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: