Bersama Ulama Cirebon, Sultan Sepuh Aloeda II Rahardjo Djali Gelar Tawasulan di Omah Kulon

Bersama Ulama Cirebon, Sultan Sepuh Aloeda II Rahardjo Djali Gelar Tawasulan di Omah Kulon

CIREBON - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW awal 1443 Hijriah, Keraton Kasepuhan Sultan Sepuh Aloeda II Rahardjo Djali bersama ratusan umat Muslim di Kota Cirebon menggelar tawasulan di rumah pusaka yang akrab disebut Omah Kulon Sultan Sepuh XI, Sultan Muhammad Djamaludin Aloeda.

Peringatan Maulid Nabi dilakukan dengan sederhana dan penuh hikmat dengan para ulama dari Pondok Pesantren wilayah Cirebon. Diantaranya, Pondok Pesantren Gedongan Kyai Hayyi Abdul Imam, Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Kyai Zamzami Amin, Pondok Pesantren Buntet Kang Ayub.

Sultan Sepuh Aloeda II Rahardjo Djali mengatakan, perayaan Maulid Nabi ini juga merupakan jembatan untuk membangun kebersamaan, persaudaraan dan kesatuan umat Muslim yang ada.

\"Diharapkan seluruh umat Muslim agar senantiasa menghidupkan sunnah Rasulullah SAW,\" katanya, Selasa malam (19/10/2021).

Lebih lanjut, Sultan Sepuh Aloeda II mengapresiasi kepolisian Kota Cirebon dalam menjalankan tugas amanah untuk mengamankan prosesi Maulid Nabi Muhammad SAW awal 1443 Hijriah di Kraton Kasepuhan.

\"Alhamdulillah seluruh kegiatan tawasul di Omah Kulon situasi aman, kondusif dan tanpa pengerahan massa dari pihak manapun. Kami hanya mengundang keluarga besar Kraton Kasepuhan, Mertasinga trah Kasepuhan, dan warga Mandalangan,\" ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir sekisar 200 warga mengikuti tawasulan dan bersalawat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Setelah melakukan jemaah langsung melanjutkan tradisi makan nasi jimat bersama. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: