Pengunjung PGC Bisa Vaksin, Nasyiatul Aisyiyah Kota Cirebon Buka Gerai Vaksinasi

Pengunjung PGC Bisa Vaksin, Nasyiatul Aisyiyah Kota Cirebon Buka Gerai Vaksinasi

CIREBON - Nasyiatul Aisyiyah Kota Cirebon bersama dengan Polres Cirebon Kota, Stikes Muhammadiyah Cirebon, BEM dan Himabid Stikes Muhammadiyah Cirebon menggelar vaksinasi massal gratis untuk masyarakat.

Kegiatan vaksinasi masal tersebut berlangsung di Pusat Grosir Cirebon (PGC) Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (19/10).

\"Kegiatan vaksinasi massal ini kita menggunakan vaksin jenis Sinovac. Adapun target kami adalah sebanyak 500 orang yang divaksin untuk dosis 1 dan 2,\" ujar Ria Yulianti Triwahyuningsih, Ketua PDNA Kota Cirebon kepada radarcirebon.com, Selasa (19/10).

Menurut Ria, pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi dengan sasaran 700 orang.

\"Tanggal 20 hingga 22 Oktober 2021 kami menggandeng Kodim 0614 Kota Cirebon, PGC, STIKes Muhammadiyah Cirebon, dan Bem serta Himabid Stikes Muhammadiyah Cirebon kembali menggelar vaksinasi massal menggunakan vaksin jenis vaksin Astra Zeneca dengan sasaran 700 orang,\" ucapnya.

Masih kata Ria, kegiatan vaksinasi massal tersebut dalam rangka Ikhtiar Nasyiatul Aisyiyah mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

\"Vaksin menjadi salah satu kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid 19. Sudah banyak memunculkan program vaksinasi massal. Tujuanya apa? Tak lain dan tak bukan untuk meminimalisir orang yang terpapar virus Covid-19 ini. Adapu tujuan yang lebih besar tentunya agar masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya bisa terbebas dari pandemi Covid 19,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: