Kedatangan Pelatih Jabar, Taekwondo Kota Cirebon Geber Latihan Atlet Proyeksi Porprov

Kedatangan Pelatih Jabar, Taekwondo Kota Cirebon Geber Latihan Atlet Proyeksi Porprov

CIREBON - Atlet taekwondo Kota Cirebon terus digeber jelang BK Porprov Jawa Barat, kali ini mereka menjalani pelatihan di Hotel Grand Triyas, Minggu (24/10).

Pelatihan dipimpin langsung pelatih taekwondo Jawa Barat, Bayu Frimansyah. Para taekwondoin ternyata sangat menantikan kegiatan tersebut karena baru kali ini bisa latihan fisik bersama setelah adanya pembatasan.

Bayu membagi beberapa tahap dalam pelatihan. Yakni fisik dan teknik bagi kyorugi (tarung). Di sela-sela waktu break, tim poomsae (jurus) juga berlatih.

Sejumlah pihak hadir. Seperti KONI Kota Cirebon, Dispora Kota Cirebon dan wakil DPRD Kota Cirebon.

\"Kita selalu suport apapun kegiatan yang dilaksanakan TI (Taekwondo Indonesia) Kota Cirebon dalam melaksanakan kegiatan jelang BK maupun Porprov Jabar 2022 mendatang,\" kata Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati.

Baca juga:

Kepala Dispora Kota Cirebon, Sutikno, juga turut menyemangati para taekwondoin dengan salam sehatnya; \"saya sehat, saya kuat\". \"Yang terpenting, kalian (atlet) harus tetap jaga kekompakan dan solidaritas, baik di luar maupun di dalam pertandingan. Tentunya tetap jaga kesehatan, karena sebentar lagi kita menghadapi BK Porprov,\" ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati berharap, pemerintah daerah, khususnya Pemkot Cirebon, agar lebih memperhatikan bidang olahraga.

\"Kebetulan juga, saya merasakan berada di sebuah cabor (cabang olahraga), itu tidak mudah dalam membina secara konsisten. Mudah-mudahan pemerintah bisa memberikan lebih baik lagi bagi atlet berprestasi di Kota Cirebon,\" harapnya.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) TI Kota Cirebon, Suwiriyadi menyebut, tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan teknik bertanding dan mempersiapkan mental dengan baik.

“Kami berharap, usai pelatihan, para atlet mengaplikasikannya secara terus menerus. Semoga ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa membawa prestasi lebih tinggi bagi Kota Cirebon,” ucap dia.

Peraih perak PON 2000 tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelatihan. “Kepada KONI, Dispora, DPRD, dan semua pihak, kami ucapkan terima kasih. Semoga bisa bermanfaat bagi atlet,” ungkapnya. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: