HDC Peringati BKGN dengan Berbagai Lomba

HDC Peringati BKGN dengan Berbagai Lomba

CIREBON - Memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional, Health Dental Care (HDC) menggelar serangkaian kegiatan yang digelar secara online dan offline. Salah satu kegiatan offline yang digelar yakni Talkshow dan Beauty Class di Calandra Social House Patra Park, Sabtu (23/10).

Owner Health Dental Care Klinik Gigi, drg Hilda Syafei menuturkan, kegiatan Talkshow dan Beauty Class merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh HDC. Selain untuk memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional, kegiatan ini juga diharapkan bisa memperkuat solidaritas tim dan mendekatkan HDC ke masyarakat luas.

Dalam kegiatan tersebut turut menggandeng pembicara dr Athieqah Asy-Syahidah, Beauty Class bersama Ghemayuder, dan Bahar Bansol sebagai MC. Serta didukung oleh para sponsor. Di antaranya Aishable, Callandra, BRI, Hotel Aston, Kopi Manao, Mantera, Gramedia, Emerald, Tantum Verde, Sensodyne.

\"Peserta Talkshow dan Beauty Class berjumlah sekitar 30 orang, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya dengan mewajibkan peserta untuk swab antigen terlebih dahulu,\" jelasnya.

Pesan dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat tetap dan lebih memperhatikan lagi kesehatan gigi. Ini merupakan bagian dari self care yang harus dilakukan untuk diri sendiri. Menjaga kesehatan gigi merupakan bentuk mencintai diri karena kesehatan gigi adalah awal mula menjaga kesehatan.

\"Dengan gigi yang sehat, pencernaan juga sehat tanpa masalah, selalu ingat lebih baik mencegah daripada mengobati,\" pesannya.

Ketua Penyelenggara, dr Istiane Famela menuturkan, rangkaian kegiatan di Bulan Gigi Nasional ini juga dimeriahkan oleh berbagai lomba yang digelar secara online. Beberapa lomba tersebut seperti lomba Tiktok/Reals , lomba foto, lomba mewarnai online, lomba gigi sehat , lomba face painting, lomba mural, serta penyuluhan dan sikat gigi masal. Untuk kegiatan yang paling banyak diminati yakni beauty class.

\"Rangkaian lomba sudah digelar sejak awal bulan Oktober dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2021. Masing-masing ketentuan lomba dapat dilihat di Instagram kami @hdcclinic,\" jelasnya.

Sementara itu, pembicara dalam kegiatan Talkshow dan Beauty Class, dr Athieqah Asy-Syahidah mengungkapkan beberapa pengalamannya mengenai self love. Baginya, self love bukan hanya satu term, namun merupakan umbrella term. \"Ketika kita ingin mencapai self love, kita harus juga menguasai yang namanya self awareness. Selain self awarness adalah self esteem, self award dan self care. Ketika semuanya bisa berjalan dengan baik, kita bisa mencapai tahapan self love itu sendiri,\" pungkasnya. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: