Petugas Kebersihan Temukan Dompet Terjatuh di Terminal 2E, Ternyata Isinya Cek Rp35 Miliar

Petugas Kebersihan Temukan Dompet Terjatuh di Terminal 2E, Ternyata Isinya Cek Rp35 Miliar

HALIMAH, petugas kebersihan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menemukan dompet berisi cek Rp 35,5 miliar di area Central Corridor Departure Terminal 2E.

Cek senilai Rp35,5 miliar ini ditemukan di area Central Corridor Departure Terminal 2 E Bandara Soetta, Jumat (29/10/2021).

Halimah yang merupakan Team Leader Cleaning Service Terminal 2 Bandara Soetta ini langsung melaporkan barang temuannya itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Halimah juga tak memeriksa isi dompet itu, sehingga dia tak tahu apa yang ada dalam dompet.

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” ujar Halimah, wanita yang masih berusia 29 tahun ini.

Halimah sendiri baru mengetahui isi dompet tersebut setelah petugas terkait memeriksa isi dompet. Rupanya di dalam dompet berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, 1 buah paspor dan 2 lembar cek senilai Rp 35,5 miliar.

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta.

Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas kebersihan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja,” jelasnya.

“Serta amanah sesuai dengan Core Values AKHLAK BUMN,” katanya lagi.

Virgiawan mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138.

“Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut,” kata Virgiawan. (pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: