Magrib Mengaji Mencetak Generasi Agamis

Magrib Mengaji Mencetak Generasi Agamis

WALIKOTA Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mendeklarasikan Gerakan Masyarakat Magrib (Gemmar) Mengaji di Kota Cirebon. Upaya ini untuk mencetak generasi agamis yang berakhlak mulia dan akan menentukan masa depan Indonesia. Gemmar Mengaji salah satu perwujudan dari Visi Agamis Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, Gemmar Mengaji bertujuan membina generasi penerus memiliki akhlak mulia. “Kalau anak-anak kita mendapatkan pendidikan agama yang cukup, berdampak baik untuk saat ini dan masa depan Kota Cirebon,” terangnya. Gemmar Mengaji, diharapkan dapat lebih menekan angka kenakalan remaja.

Pada sisi lain, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memiliki Visi Agamis. Gemmar Mengaji, salah satu upaya mewujudkan visi tersebut. Untuk itu, Walikota Azis menekankan kepada seluruh Camat dan Lurah hingga Ketua RW, untuk melaksanakan Gemmar Mengaji di musola maupun masjid setempat.

Walikota Dua Periode ini menegaskan, bentuk dukungan lain dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk Gemmar Mengaji, dengan menganggarkan insentif guru ngaji. Tentunya, hal ini akan diajukan dan disepakati bersama DPRD Kota Cirebon. Azis optimis, saat Gemmar Mengaji berjalan optimal sampai tingkat RT, masyarakat Kota Cirebon kedepan akan tercetak generasi yang berakhlak mulia. Sesuai dengan cita-cita Pancasila.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta MAg mengapresiasi Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang mendukung Gemmar Mengaji. Sumanta menjelaskan, pihaknya menggelar Program Kuliah Kerja Nyata Gemmar Mengaji, sejak 1 Agustus – 31 Oktober 2021. Dengan sinergitas dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan pihak terkait lainnya, Kota Cirebon sebagai Kota Wali lebih terasa getarannya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: