Seletelah Lama Vakum, Event Cosplay Kembali Digelar di Cirebon

Seletelah Lama Vakum, Event Cosplay Kembali Digelar di Cirebon

CIREBON – Setelah lama vakum karena pandemi Covid-19, event cosplay kembali digelar di masa PPKM Level 2 Kota Cirebon.

Event cosplay ini pertama kalinya kembali digelar di Kota Cirebon. Event ini sekaligus menjadi ajang promosi potensi wisata yang ada di Kota Cirebon.

Berlangsung di Hotel Bentani Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (7/11/2021), beragam kostum karakter seperti series anime atau kartun Jepang, karakter tokoh games, original karakter, hingga seifuku dan kimono dipamerkan oleh cosplayer dari berbagai wilayah di Ciayumajakuning.

\"Kegiatan hari ini (7/11/2021) digelar sebagai ajang silahturahmi dengan sesama cosplayer se-Ciayumajakuning. Selain itu juga sebagai ajang pengenalan potensi wisata baru yang ada di Kota Cirebon dengan berfoto bersama karakter cosplay. Event ini cukup menjadi daya tarik pengunjung hotel untuk melihat secara langsung,\" ujar Hamza, selaku Ketua Penyelenggara Cosplay Cirebon kepada radarcirebon.com.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga memamerkan beragam miniatur action Hero dan miniatur mainan.

\"Tidak hanya cosplay, di even ini kami juga dipamerkan beragam miniatur action figur. Pengunjung diajak bernostalgia di era tahun 90 an bersama kartun kesukaan semasa kecil,\" katanya.

Sementara itu Momo Rangga salah satu cosplay Cirebon mengaku senang ikut event tersebut.

\"Ya senang sekali diadakan event cosplay ini, karena sudah lama banget selama pandemi Covid-19 tidak ada event cosplay di Kota Cirebon,\" tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Sherly Putri selaku Public Relation kepada radarcirebon.com menyebutkan, pihaknya hanya menyediakan tempat untuk para komunitas cosplay. \"Ya kami hanya menyediakan tempat Saja. Dan aja ini juga menjadi daya tarik bagi para tamu hotel. Mereka bisa foto bersama dengan para cosplayer di kegiata ini,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: