LPM Karya Mulya Bagikan PMT untuk Balita

LPM Karya Mulya Bagikan PMT untuk Balita

CIREBON - Dalam membantu pemenuhan gizi bagi balita di posyandu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Tempatnya di Posyandu Semangka B, RW 09 Situgangga, Kelurahan Karya Mulya.

Ketua LPM Kelurahan Karya Mulya, H Muhammad Yani SH mengatakan, kehadiran LPM Karya Mulya sebagai bentuk kepedulian terhadap balita. Karena, LPM Karya Mulya memiliki program keliling ke Posyandu di wilayah Kelurahan Karya Mulya yang jumlahnya 22 posyandu. \"LPM membantu PMT dalam bentuk telor dan susu,\" terangnya.

Sementara ini, lanjut dia, diusahakan posyandu non komplek (perumahan), karena jumlah balitanya banyak tapi PMT-nya kurang. Sehingga, diharapkan ada peningkatan gizi. \"Hampir 10 persen balita di Kelurahan Karya Mulya stunting,\" ujar Yani.

Oleh karenanya, sambung Yani, LPM berupaya untuk berkunjung ke posyandu. Harapannya, dalam dua bulan kunjungan ke semua posyandu selesai. \"Dari 22 posyandu, 14 posyandu non komplek perumahan. Paling banyak RW 8 Majasem, ada 3 posyandu, jumlah balita lebih dari 200,\" bebernya.

Pihaknya menjelaskan, LPM akan memberikan PMT sesuai jumlah balita di posyandu. Sehingga PMT ini dibagikan sesuai dengan jumlah balita. “Mudah-mudahan kebutuhan gizi balita bisa terpenuhi. LPM Karya Mulya pada bulan Ramadan juga melakukan aksi berbagi takjil 100 paket setiap kegiatan, dan dihadiri langsung Pak Camat,” ujarnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: