Soal Naturalisasi, Shin Tae Yong Sodorkan 4 Nama, Ini 2 Diantaranya

Soal Naturalisasi, Shin Tae Yong Sodorkan 4 Nama, Ini 2 Diantaranya

JAKARTA - Soal naturalisasi pemain, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ternyata sudah menyodorkan empat nama. Jordi Amat dan Sandy Walsh masuk di dalamnya.

Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan pihaknya tidak ikut campur dalam pemilihan pemain. Menurut dia, itu merupakan hak dari pelatih untuk mendapatkan yang terbaik.

\"Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Jadi, saya memang berikan kebebasan pada Shin tae Yong. Dia ajukan itu (Jordi Amat dan Sandy Walsh, red) tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa tidak dia masuk,\" terangnya, Kamis (11/11).

Saat disinggung soal jumlah pemain, ternyata bukan hanya dua nama itu. Ada juga nama lain dan sejauh ini, pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut belum melihat dan mengkajinya dengan seksama.

Baca juga:

\"Tadi saya liat ada empat (nama diajukan untuk dinaturalisasi). saya belum begitu baca, akan kami kaji nanti,\" tuturnya.

Dalam aturan FIFA, soal naturalisasi memang diatur dengan ketat. Saat pemain itu sudah pernah memperkuat timnas senior di negara mereka, maka dia sudah pasti tak bisa dinaturalisasi.

Indonesia sejatinya sudah pernah beberapa kali melakukan naturalisasi. Namun, hasilnya sejauh ini belum meyakinkan karena pemain-pemain yang beralih kewarganegaraan itu nirprestasi di level senior. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: