Fatayat NU Gelar LKD

Fatayat NU Gelar LKD

CIREBON - Kaderisasi terus dilakukan Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Cirebon. Selama dua hari (13-14/11), digelar Latihan Kader Dasar (LKD) di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon. Diikuti puluhan peserta.

Ketua PC Fatayat NU Kota Cirebon, Tuti Alawiyah MPdI mengatakan, LKD diikuti peserta dari lima kecamatan. Hanya saja, kata Tuti,  peserta terbanyak dari Kecamatan Harjamukti. Pelaksanaan LKD ini dalam rangka pengkaderan program PC Fatayat NU Kota Cirebon bidang organisasi. Yang nantinya PC Fatayat NU membentuk ranting, pengurus ranting, dan nanti akan dilantik.

Mereka yang mengikuti LKD dijadikan pengurus ranting. Keanggotaan PC Fatayat dari usia 25-45 tahun (usia produktif) dengan program sekali dalam satu periode (lima tahun).

“Dari LKD ini, nanti akan ada jenjang selanjutnya, yaitu Latihan Kader Lanjutan (LKL), yang disiapkan sebagai prioritas PC Fatayat tingkat Kota Cirebon dalam rangka leadership,” bebernya.

Materi selama LKD, menurut Tuti, adalah seputar ke-NU-an, citra diri, ke-Fatayat-an, kepemimpinan, managemen membangun tim, materi penunjang analisis gender (perempuan), dengan fasilitatornya PW Fatayat Jabar. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: