SMAIT NSQ Sukses Gelar Pemilihan OSIS

SMAIT NSQ Sukses Gelar Pemilihan OSIS

CIREBON - SMA Islam Terpadu Nuurusshiddiiq (SMAIT NSQ) sukses menggelar rangkaian Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) untuk periode 2021/2022.  Pemilu Raya dilaksanakan secara online. Ratusan siswa serta para guru memberikan suaranya.

Pembimbing OSIS SMAIT NSQ, Nindya Nuraini SPd mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan sosialisasi dan penjaringan calon ketua OSIS oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OSIS NSQ. Ada empat siswa/i yang mencalonkan diri. Yakni Sasiah, Muhammad Rauhidin, Rafli Al Irsyad dan Rifqia Mutiara.

Kemudian, KPU OSIS NSQ menggelar kegiatan debat antarcalon ketua OSIS pada 11 November 2021 lalu. Para siswa/i, guru hingga kepala sekolah menanyakan program-program unggulan yang bisa mereka terapkan ketika terpilih nanti.

Melalui kegiatan ini, lanjut Nindya, siswa/i bisa diajarkan untuk berorganisasi dengan baik dan menumbuhkan jiwa kempemimpinan. Setiap tahun ajaran pun, ketua OSIS dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dipilih melalui pemilihan umum.

Pada Sabtu (13/11) lalu, Pemilos digelar. Pemilihanya sendiri digelar secara online. Para siswa/i dan guru yang mempunyai hak pilih diberikan username dan password masing-masing. Siswa bisa memberikan suaranya dari mana saja. Termasuk dari rumah bagi siswa yang tidak bisa datang ke sekolah.

“Karena sekarang sudah eranya digital, maka kami menggelar kegiatan ini secara online. Alhamdulillah ada sekitar 150 siswa beserta guru-guru, juga ikut memberikan suaranya,” ungkap Nindya.

Pihaknya akan menggelar latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) bagi pengurus OSIS dan MPK yang terpilih. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada akhir bulan November nanti. Nindya berharap, dengan digelarnya rangkaian kegiatan Pemilos tersebut, dapat menemukan calon-calon pemimpin masa depan.

Selain itu, dengan dibentuknya kepengurusan OSIS yang berkesinambungan, dapat membantu SMAIT NSQ dalam menjalankan visi dan misinya. “Dengan OSIS ini, kami ingin mewadahi para siswa dan santri dalam melakukan aktivitas di bidang akademik dan non akademik. Sehingga bisa menampung dan merealisasikan kegiatan siswa untuk berprestasi dan aktif di berbagai bidang,” pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: