Daerah Saling Bekompetisi Turunkan Level PPKM, Jokowi: Ini Bagus

Daerah Saling Bekompetisi Turunkan Level PPKM, Jokowi: Ini Bagus

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyambut baik kompetisi antardaerah tersebut untuk menurunkan level PPKM. Selain level PPKM, setiap daerah juga berlomba meningkatkan capaian vaksinasi.

“Ini menjadi kunci. Yaitu vaksinasi. Sekarang antar provinsi, antar kabupaten/kota berlomba untuk menunjukkan level 1, level 2. Ini bagus dalam rangka berkompetisi antar provinsi, antarkabupaten, kota,” ujar Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Kerja sama dari berbagai pihak itu pun berdampak terhadap capaian vaksinasi nasional yang tinggi.

“Vaksinasi juga sama. Ada daerah yang saya bilang sudah 60 persen, ada yang 70 persen, atau 80 persen. Ini bagus sekali. Berkompetisi untuk hal yang baik. Sampai hari ini kita sudah suntikkan 219 juta dosis,” papar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurutnya, capaian vaksinasi bukan sesuatu yang mudah. Dia membandingkan kompleksitas masalah vaksinasi di Indonesia dengan negara lain.

“Menyuntik 219 juta kali itu bukan hal mudah. Negara kita juga bukan negara dengan geografis yang gampang. Ada 17 Ribu pulau. Membawa vaksin pakai sepeda motor, membawa vaksin lewat sungai, naik perahu. Jangan dibayangkan seperti negara-negara lain. Manajemen logistiknya sulit, transportasi juga sulit. Bukan hal yang mudah,” tutupnya.(rh/fin)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: