Chelsea vs Juventus: Misi Balas Dendam The Blues

Chelsea vs Juventus: Misi Balas Dendam The Blues

LONDON — Chelsea mengusung misi balas dendam di matchday kelima fase grup Liga Champions versus Juventus dini hari nanti.

Chelsea membutuhkan satu poin tambahan untuk mengunci tiket babak 16 besar. Namun, mereka wajib menang atas Juventus demi status juara Grup H.

Kemenangan ini mereka perlukan untuk memuluskan usaha mereka mempertahankan gelar musim ini.

Dengan status juara grup, Chelsea akan menjadi unggulan dalam drawing babak 16 besar. Sebagai unggulan, mereka jelas akan mendapatkan lawan yang relatif lebih enteng.

Setelah kalah 0-1 di pertemuan pertama di Turin, Chelsea butuh kemenangan dua gol untuk mengambil alih puncak klasemen.

Saat ini, Chelsea yang mengoleksi poin sembilan terpaut tiga angka di belakang Si Nyonya Tua.

Selain pertimbangan drawing fase knockout, balas dendam dibutuhkan The Blues, julukan Chelsea untuk menghindari laga hidup mati di matchday pamungkas.

Baca juga:

Kemungkinan saling bunuh dengan Zenit saint Petersburg bisa saja terjadi jika anak asuh Thomas Tuchel kalah di Stamford Bridge dan wakil Rusia itu mengalahkan Malmo.

Jika ini benar-benar terjadi, maka Chelsea akan berada dalam situasi berbahaya. Itu karena pertandingan pamungkas yang mempertemukan Zenit dan Chelsea akan berlangsung di Rusia.

Sebagai tuan rumah, Zenit jelas bisa mengejutkan Chelsea yang hanya menang 1-0 di London.

Tapi anak asuh Thomas Tuchel boleh membusungkan dada jelang duel kontra Juventus.

Pasalnya, tim ibu kota Inggris itu memang dalam kepercayaan diri yang sangat bagus menjelang bigmatch ini setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0 akhir pekan lalu.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: