Inilah Pesan Danrem 063/SGJ Kepada Komcad: Kuatkan Jiwa Korsa dan Saling Menguatkan

Inilah Pesan Danrem 063/SGJ Kepada Komcad: Kuatkan Jiwa Korsa dan Saling Menguatkan

CIREBON - Dengan menerapkan protokol kesehatan, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K SAP kumpulkan Komponen Cadangan (Komcad) matra darat di wilayah Korem 063/SGJ bertempat di Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Jumat (3/12/2021).

Komponen Cadangan (Komcad) matra darat merupakan sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama.

Pada kesempatan tersebut, Danrem langsung menjadi Pimpinan Apel dan mengecek kesiapan para Komcad matra darat setelah selesai melaksanakan pendidikan Bela negara selama 3 bulan.

Kegiatan yang dikemas dengan apel bersama, olahraga dan diakhiri pengarahan Danrem 063/SGJ ini dihadiri oleh Kasrem 063/SGJ, Seluruh Dandim Jajaran Korem 063/SGJ dan Para Kasi Korem 063/SGJ.

\"Komcad matra darat sudah diatur oleh Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara mengamanatkan mengenai usaha bela negara, komponen cadangan dan komponen pendukung diatur dengan Undang-Undang\" ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem memberikan penekanan bahwa hilangnya status sebagai Komcad ketika anggota Komcad matra darat keluar dari landasan Pancasila dan ikut ormas yang dilarang oleh negara serta mengancam kedaulatan NKRI.

Kesempatan olahraga bersama tersebut diisi dengan permainan-permainan untuk membentuk kebersamaan dan jiwa korsa \" tumbuhkan jiwa korsa antar Komcad matra darat dan saling menguatkan\" pungkas Danrem. (rdh/rls)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: