Sigap, Begini Aksi LKK Kesenden Bareng Polsek Utbar Cegah Gangguan Kamtibmas

Sigap, Begini Aksi LKK Kesenden Bareng Polsek Utbar Cegah Gangguan Kamtibmas

CIREBON - Mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Tim Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan atau LKK Kesenden bersama Polsek Cirebon Utara Barat (Utbar) melakukan patroli bersama.

Patroli bersama yang dipimpin langsung Lurah Kesenden Ruliyanto ini mendatangi seluruh RW dan RT se-Kelurahan Kesenden, Minggu dinihari (5/12/2021).

\"Patroli bersama ini sebagai tindak lanjut ini Kelurahan Kesenden dalam rangka pencegahan tawuran melalui media sosial (medsos) yang terjadi di wilayah Kesenden khususnya di RW 02 yang berbatasan dengan RW 06 Kramat beberapa hari lalu dengan mengakibatkan satu orang warga luka bacok. Dan patroli bersama ini juga mengantisipasi timbulnya kerawanan kriminalitas atau terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya di waktu malam hari khusus pada malam Minggu,\" ungkap Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com di sela-sela patroli, Minggu dinihari (5/12/2021).

Ruli juga mengimbau agar diaktifkannya kembali siskamling di tiap RT dan RW.

\"Saya menginstruksikan kepada seluruh RT dan RW agar siskamling untuk diaktifkan kembali. Kita mulai dari hari ini (4/12/2021), mudah-mudahan ke depan kejadian tawuran serupa tidak terulang. Dan dengan siskamling juga mengantisipasi kerawanan kriminalitas salah satunya pencurian kendaraan bermotor (curanmor),\" ujar mantan ajudan wali kota Cirebon ini.

Menurut Ruli, seluruh RW dan RT untuk segera melakukan pemetaan titik-titik kerawanan gangguan kamtibmas dan bencana alam di wilayahnya.

\"Kami dari Kelurahan Kesenden sudah menginstruksikan kepada tiap RW dan RT untuk melaksanakan pemetaan wilayah baik pemetaan kerawanan bencana alam maupun kerawanan kamtibmas,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: