SPBU Cirebon Pedas dan Menggugah Selera

SPBU Cirebon Pedas dan Menggugah Selera

CIREBON - Masakan khas nusantara yang mewarnai pilihan kuliner di Kota Cirebon bertambah lagi. Saat ini telah hadir kuliner khas Medan, yakni Sambal Pecak Bang Ucok (SPBU) yang terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo No mor 121 (Halaman Madeena Skin Clinic), Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Owner SPBU, Ayes Sihombing mengatakan, sambel pecak berbeda dengan sambal terasi atau sambal bawang sejenisnya. Karena, sambel pecak ini tidak diulek penuh, tapi dicacak jadi rasa kecut, pedas dan gurihnya masih dapat, masih nampol pokoknya!

Menu yang disajikan cukup lengkap. Di antaranya ayam goreng, ayam krispi, beragam pepes mulai dari jamur, dan ikan patin. \"Sambel pecak ini bisa cocok dicocol cocol juga, gitu,\" ucapnya. Harga yang SPBU tawarkan, mulai dari Rp6 ribu. Selain ayam pun, SPBU menyuguhkan bebek dan ikan. \"Kami juga sediakan paket, yakni Paket Kismin. Isinya nasi, teri, sambal dan minumnya,\" jelas Ayes. Hadirnya SPBU di Cirebon,  khususnya di Jalan Cipto, merupakan cabang ketiga. 

Di tempat yang sama, mitra SPBU Cabang Cirebon, Mirza Adi Kresna mengatakan, kuliner khas Medan bisa menjadi pilihan warga Cirebon dan sekitarnya. \"Sambalnya khas, harganya terjangkau untuk masyarakat Cirebon,\" ucap Mirza.

Ia menjelaskan, SPBU hadir di masa pendemi Covid-19. Guna mendukung program vaksinasi yang dijalankan pemerintah, pihaknya menyediakan program diskon bagi pelanggan yang sudah divaksin.

\"Bagi pelanggan yang sudah divaksin sekali, ada diskon 10 persen. Bagi yang sudah divaksin dua kali, diskonnya 20 persen. Dan bagi member Madeena Skin Clinic ada diskon 30 persen,\" jelasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: