Tertinggal 18 Poin, Xavi Masih Saja Yakin Barcelona Juara, Pique: Memalukan

Tertinggal 18 Poin, Xavi Masih Saja Yakin Barcelona Juara, Pique: Memalukan

OSASUNA — Barcelona juara La Liga? Xavi Hernadez ternyata masih menaruh harapan meski saat ini tim besutannya belum beranjak dari keterpurukan.

Barca lagi-lagi gagal memaksimalkan pertandingannya di La Liga, kali ini mereka tersandung di markas Osasuna.

Dalam laga yang berlangsung di El Sadar, Barca harus puas pulang dengan satu angka setelah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah.

Padahal Barcelona sudah memimpin laga sejak menit ke-12 setelah Nico Gonzalez mencetak gol. Namun, dua menit berselang, Osasuna menyamakan kedudukan lewat gol David Garcia.

Barcelona kembali memimpin pada menit ke-49 melalui Abde Ezzalzouli. Osasuna kemudian memastikan pertandingan berakhir imbang dengan gol pemain pengganti Chimy Avila pada menit ke-87.

“Hasil imbang tidak cukup. Kami bertanding dengan baik. Saat kedudukan 2-1 kami seharusnya bisa menguasai bola tapi kami tidak melakukannya,” kata Pelatih Barca, Xavi Hernandez pasca pertandingan dikutip Marca.

Baca juga:

“Kami banyak menderita. Terlalu banyak. Kami tidak bisa bermain dengan tenang di area lawan. Kami belum berhasil. Kami tidak bisa mengatasi dinamika negatif di mana kami tenggelam. Hasil imbang tidak cukup,” keluhnya.

Dengan hasil ini, Barca tertinggal 18 angka dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Meski demikian, Xavi masih yakin Barcelona bisa mengejar dan menjadi juara La Liga.

“Tujuannya adalah menjadi salah satu dari empat besar dan mencoba menyelinap ke pertarungan memperebutkan gelar liga. Kenapa tidak? Ini akan sulit tetapi kami harus tetap percaya,” tegasnya.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: