Sekretariat Dapur Kegiatan DKUKMPP

Sekretariat Dapur Kegiatan DKUKMPP

SEKRETARIAT menjadi dapur dari setiap SKPD. Termasuk pula Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon. Sekretariat berperan penting dalam mengatur alur program kegiatan, keuangan, kepegawaian, hingga pelaporan kegiatan. Karena itu, sekretariat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kinerja SKPD.

Kepala DKUKMPP Kota Cirebon drh Hj Maharani Dewi mengatakan, pelaksanaan kinerja program kegiatan, menjadi bagian tupoksi yang ada di sekretariat. Dimana, program, keuangan, dan umum, berperan penting dalam mewujudkan visi misi Sehat Hijau Agamis dan Inovatif (Sehati) Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang tupoksinya berada di DKUKMPP. “Seperti saat memasak, dapur menjadi tempat utamanya,” ucap Maharani Dewi.

            Sekretaris DKUKMPP Kota Cirebon NR Terin Meterina SSos menjelaskan, sejak awal perencanaan program kegiatan, sekretariat turut berperan aktif. Sampai pada tahap terkait keuangan kegiatan dan pelaporannya. Termasuk pula, untuk menjamin para pegawai DKUKMPP nyaman dan terlayani dengan baik selama bekerja, sekretariat memberikan pelayanan internal, menjaga kebersihan kantor, ketersediaan alat penunjang kerja dan tugas lainnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: