Drone Ukraina Tewaskan Dua Tentara Separatis di Donetsk

Drone Ukraina Tewaskan Dua Tentara Separatis di Donetsk

DRONE atau kendaraan udara tak berawak (UAV) yang dijatuhkan oleh pasukan keamanan Ukraina ke wilayah Donetsk dilaporkan telah menewaskan dua orang.

Menurut pejabat Republik Rakyat Donetsk, UAV Ukraina menjatuhkan bahan peledak di dekat stasiun transportasi umum pada Jumat (10/12).

Ketika itu bahan peledak tidak meledak, dan tentara datang untuk melucuti senjatanya. Namun, ketika operasi sedang berlangsung, sebuah ledakan terjadi yang menyebabkan satu tentara tewas dan seorang lainnya terluka.

\"Satu tentara tewas seketika, dan seorang pembela republik kita yang terluka oleh ledakan, sayangnya, meninggal di rumah sakit pagi ini,\" kata pejabat itu, seperti dikutip Mehr News Agency, Minggu (12/12)

\"Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat para pahlawan yang terbunuh,\" tambahnya.

Sehari sebelumnya, Kamis (9/12), Rusia memperingatkan Ukraina untuk mencoba merebut kembali kendali atas wilayah-wilayah di bawah kendali separatis.

Sejak April 2014, pemerintah Ukraina telah melakukan operasi militer terhadap republik yang memproklamirkan diri Donetsk dan Lugansk.

Prospek perdamaian telah dibahas dalam berbagai format, termasuk Grup Kontak di Minsk, yang telah mengadopsi tiga dokumen yang ditujukan untuk menyelesaikan konflik sejak September 2014. Namun demikian, pertempuran di wilayah tersebut terus berlanjut. (rmol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: