SMA Islam Azhar Borong Juara RR Jakarta Archery Open

SMA Islam Azhar Borong Juara RR Jakarta Archery Open

CIREBON- Belum lama ini, Siti Julaiha, siswi SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon berhasil  meraih juara pertandingan panahan tingkat Jawa Barat. Torehan prestasi ini berlanjut pada akhir pekan kemarin.

Iha, demikian biasa disapa, kembali menorehkan prestasi tingkat nasional di ajang RR (Raja Rumi) Archery Open 2021 dengan meraih dua gelar juara. Yakni juara dua Aduan Individu Divisi Nasional SMP/SMA Putri, serta juara kedua Total Kualifikasi Divisi Nasional SMP/SMA Putri pada tanggal 12 Desember 2021.

Dia mengaku bersyukur, pada ajang panahan tingkat nasional di Jakarta berhasil meraih dua gelar juara. Iha menjelaskan, untuk Total Kualifikasi Divisi Nasional diambil 8 besar dari semua peserta dari per kategori. Dirinya lolos ke babak semifinal, lalu masuk final. Pada babak final, Iha duel dengan lawannya, dan akhirnya meraih juara kedua, dengan 634 poin, selisih 9 poin dengan juara pertama.

Sedangkan untuk cabang Aduan Individu Divisi Nasional, diambil 8 besar dari total kualifikasi. Setelah itu lolos ke aduan dan diambil 4 besar untuk diadu memperebutkan juara 1, 2 dan 3.  Iha meraih juara dua pada kategori tersebut. “Kuncinya fokus latihan. Setiap latihan harus bersungguh-sungguh,” ujar Iha. Dia mengaku terobsesi bisa masuk seleksi Popwil atau Popda Kota Cirebon, yang rencananya digelar 18-19 Desember.

Kepala SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin didampingi Wakasek Kesiswaan Akyad SSi dan guru olahraga Akbar SPd mengaku bangga atas capain torehan prestasi Siti Julaiha di Jakarta. Tentu saja ini capain prestasi membanggakan. Setelah sebelumnya meraih juara ketiga pada panahan tingkat Jawa Barat, Iha justru membuktikan bisa menaikkan prestasi menjadi juara kedua di ajang nasional lomba panahan di Jakarta. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: