Bupati Imron: Empat Proyek Berjalan Sesuai Target

Bupati Imron: Empat Proyek Berjalan Sesuai Target

CIREBON - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama sejumlah kepala satuan perangkat daerah (SKPD), melakukan safari pembangunan, Rabu (15/12/2021).

Bupati Imron ingin melihat sejumlah lokasi proyek pembangunan di Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Rombongan berangkat dari Kantor Bupati Cirebon sekira pukul 13.00 WIB. Lokasi pertama adalah TK Plumbon di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon.

Setelah itu, rombongan langsung menuju lokasi proyek pembangunan Pasar Pasalaran di Jalan Otista, Kecamatan Weru.

Kemudian, rombongan pun kembali melakukan perjalanan ke jalan baru yang menjadi penghubung antara Kelurahan Watubelah-Kelurahan Pejambon (Kecamatan Sumber) dan Asrama Haji di Jalan Fatahillah.

Imron mengatakan, dalam pemantauan tersebut, seluruh proyek pengerjaan di empat lokasi berjalan dengan lancar dan sesuai target dinas terkait.

\"Pembangunan berjalan lancar, mulai dari TK Plumbon sampai Asrama Haji Watubelah,\" katanya.

Dia menambahkan, ia meminta supaya jalan penghubung antara Kelurahan Watubelah dan Kelurahan Pejambon segera ada namanya. Hal ini supaya lebih memudahkan masyarakat.

Dia menyarankan agar nama jalan baru tersebut bisa menggunakan nama tokoh atau pun pahlawan dari Kabupaten Cirebon. \"Contoh, bisa kasih nama Jalan Mbah Kuwu atau yang lainnya,\" ucapnya.

Asrama Haji Watubelah yang semula tampak dalam kondisi rusak dan tidak terawat, kini sudah baik dan layak setelah ada perbaikan.

Imron menjelaskan, pembangunan terjadi lantaran adanya keluhan dari para calon jemaah haji.

Imron berharap, keberadaan asrama haji tersebut bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon jemaah haji dari Kabupaten Cirebon.

\"Sekarang sudah sangat layak, mudah-mudahan tahun depan pelaksanaan ibadah haji bisa di Asrama Watuhbelah karena bisa berfungsi,\" pungkasnya.

Dalam tahun anggaran 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon banyak menggelar proyek fisik. Seperti, jalan dan jembatan, pembangunan ruang kelas baru, rehabilitasi puskesmas, saluran irigasi dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: