IPSI Kota Cirebon Kirim 27 Pesilat Menuju BK Porprov Jawa Barat

IPSI Kota Cirebon Kirim 27 Pesilat Menuju BK Porprov Jawa Barat

CIREBON – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon mengirimkan atlet-atlet terbaik menuju Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Perebutan ke babak utama Porprov Jabar 2022 tersebut digelar di Kota Bandung, hingga akhir pekan nanti. Pelepasan dilakukan di Gedung Setda Pemkot Cirebon, Rabu (15/12).

Ketua Umum IPSI Kota Cirebon, Bambang Prawoto mengatakan, jumlah pesilat yang dikirim sebanyak 27 orang. Klasifikasinya 15 atlet TGR dan 12 laga. “Besok (hari ini, red) ada TM, nanti baru bertanding Jumat-Sabtu (17-18) mendatang,” tutur Bambang.

BK untuk Wilayah III Cirebon tersebut diikuti juga oleh Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan Sumedang. Nantinya, yang meraih tiket babak utama adalah 2 atlet untuk setiap nomor pertandingan.

“Kami sudah latihan satu tahun. Mudah-mudahan dengan latihan yang cukup lama dan intensif ini bisa menghasilkan yang sebaik-baiknya. Target kami meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke Porprov Jabar mendatang,” tuturnya.

Bambang yakin, di babak utama Porprov nanti, IPSI bisa meraih tiga medali emas. “Kami yakin bisa meraih tiga emas,” kata dia. Seperti diketahui, pada Porprov 2018 lalu, IPSI Kota Cirebon berhasil meraih medali emas atas nama Abimanyu.

Kepala Dispora Kota Cirebon, Drs Sutikno AP MSi berharap, IPSI bisa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet. “Saya dapat laporan juga persiapannya luar biasa. Pelatihan dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Harapannya, semoga saat bertarung bisa optimal,” jelas Sutikno.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati mengatakan, pihaknya tetap mewanti-wanti kepada para atlet agar bisa terus memberikan yang terbaik dalam ajang di Jawa Barat tersebut. “Tidak ada kata lain selain menang juara! Kuasai diri, kontrol diri dan mental juga, jaga kesehatan agar saat pertandingan benar-benar sudah siap menaklukkan siapapun lawannya,” tutup Wati. (jrl/mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: